Home Dev's Note

Clan War Season 21: Reputation Gain Adjustment

Developer | 16 November 2023 11:20 PM
Dev's Note - Post Header

Berdasarkan hasil voting yang telah dilakukan kemarin (15/11/23), pilihan terbanyak yaitu opsi A. Reprace. dan opsi kedua D. Bleed Checking.

Kami telah memilih keputusan sesuai dengan hasil voting, namun kami menyesuaikan sistem clan dari kekurangan sistem reprace yaitu clan dapat saling attack untuk mencapai puncak clan. Hal ini bisa terjadi karena sistem reprace hanya memiliki kondisi jika clan yang diserang memiliki reputasi lebih tinggi dari clan penyerang, dengan kata lain clan akan mendapatkan 5 reputasi jika clan yang diserang memiliki gap kecil, sehingga kedua clan akan saling menyerang dan saling menguntungkan. Selain itu, perubahan ranking clan terjadi sangat cepat dan signifikan. Solusi yang telah kami terapkan yaitu menyesuaikan pendapatan reputasi antara kedua clan ketika selisih reputasi mendekati angka 1000, maka reputasi yang didapat hanya 3. Solusi ini telah diterapkan sejak season 10 hingga season 20 (sekitar 11 bulan lamanya) dan terbukti telah berhasil menyelesaikan masalah sistem reprace.

Berdasarkan keputusan DPR-NS Season 20, pengembalian kepada sistem reprace tentu memungkinkan untuk kembalinya masalah sebelum Season 10. Oleh karena itu, kami menyesuaikan kembali sistem tersebut dengan menambahkan kondisi jika kedua clan dalam kondisi bleed maka reputasi yang diperoleh adalah 3 reputasi, sedangkan jika tanpa ada penyesuaian akan memperoleh 5 reputasi seperti pemaparan sebelumnya. Sistem baru tersebut diadopsi dari opsi kedua yaitu Bleed Checking dengan sedikit perubahan konsep pada usulan yang diberikan. Solusi ini diharap menjadi solusi alternatif yang diterapkan pada Season 21 dan dapat dievaluasi kembali jika diperlukan.

  • Hadiah clan Season 20 akan dibagikan setelah update Ninja Sage di versi berikutnya. Mohon maaf atas keterlambatannya.
Animated Ninja Sage

Previous Next

© Ninja Sage merupakan private server Ninja Saga yang dibangun oleh komunitas player Ninja Saga.

Scroll Up